TNI

TMMD Ke-119 Kodim 0428/Mukomuko Sukses Peningkatan dan Pengoralan Jalan Untuk Kemudahan Mobilitas Warga

Mukomuko – TMMD Ke-119 yang dilaksanakan oleh Kodim 0428/Mukomuko telah mencapai tahap penyelesaian pengoralan jalan. Jalan yang semula hanya berupa tanah berdebu, berlobang dan jika musim penghujan berlumpur susah di lewati warga dan menjadi sasaran fisik utama dalam program TMMD. Desa Lubuk Talang (Tran Lapindo) Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko Bengkulu Senin (18/03/2024)

Jalan tersebut, yang merupakan akses vital bagi warga desa untuk mengangkut hasil perkebunan sawit, telah melalui transformasi signifikan. Dari kondisi yang sulit dilalui terutama saat hujan, kini jalan tersebut telah terlapisi dengan batu pecah atau koral. Hal ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi warga dalam melakukan mobilisasi, terutama untuk mengangkut hasil panen mereka.

Anggota Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0428/Mukomuko Serda Soni, mengungkapkan kebanggaannya atas capaian ini. “Pengoralan jalan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, khususnya para pekebun sawit di wilayah ini. Dengan infrastruktur yang lebih baik, diharapkan dapat memacu perkembangan ekonomi dan memudahkan akses menuju pasar bagi hasil-hasil pertanian mereka,” ujarnya.

Warga setempat juga menyambut baik perubahan ini. Ahmad, salah seorang petani sawit, menyatakan, “Kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ini. Jalan yang dulu sulit dilalui sekarang sudah jauh lebih baik. Ini akan sangat membantu kami dalam mengangkut hasil panen ke tempat penjualan.”

Dengan semakin membaiknya akses infrastruktur pedesaan seperti pengoralan jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat desa. Program TMMD menjadi salah satu instrumen penting dalam upaya pemerintah untuk mendukung pembangunan pedesaan yang inklusif dan berkelanjutan.(*)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *