TMMD Ke 111 Kodim 1407/Bone Sebagai Bentuk Pengabdian Untuk Negeri

BONE – Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021 Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone, dengan melaksanakan bakti sosial. Rabu (02/06/2021).

Komandan Kodim 1407/Bone dan warga sekitar lokasi TMMD. Adapun kegiatan bakti sosial kepada warga sekitar lokasi pelaksanaan TMMD yakni bakti sosial, dalam kegiatan TMMD di kec.libureng ini juga dilakukan pembangunan untuk membuka akses jalan tembus antara dua jalan penghubung antar dua dusun.

Sepanjang 500 meter sampai 570 meter dengan beberapa titik gorong-gorong dan kurapan bangket seluas 1,5 x 14 meter. Pembangunan akses jalan ini dinilai penting karena jalan tersebu merupakan jalan setapak yang tidak bisa diakses kendaraan, sehingga dilakukan pelebaran badan jalan agar akses masyarakat bisa lebih mudah. TNI dibantu masyarakat dalam melakukan pembangunan jalan.

Pra TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari yang telah lalu, dan sudah mencapai Tahap 1 yang sedang dalam proses pelaksanaan pembuatan jalan.

“Kami mengapresiasi kinerja dan program TMMD dari Pemerintah Pusat dan TNI AD untuk kegiatan pembangunan akses jalan TMMD Tahap I Adanya program TMMD ini sangat bermanfaat karena bisa membangun akses jalan dan membuka wilayah dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya setelah selesai pelaksanaan TMMD  Tahap I di Kecamatan Libureng , ia berharap semua warga masyarakat dan semua unsur yang terkait, ikut menjaga terhadap hasil pembangunan.

“Program TMMD ini selain dari TNI AD juga bekerja sama dengan pemerintah yang ditujukan untuk membangun daerah-daerah yang terisolir dan perbatasan sebagai bentuk pengabdian untuk negeri, tidak hanya di desa baringeng TMMD juga dilaksanakan di berbagai macam kabupaten lain.

Tujuan adanya program TMMD ini untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan dibangunnya akses jalan tembus antara Desa wilayah Desa Baringeng, diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat dalam mobilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *