TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw Bangun Jalan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Bengkayang – Penurunan batu kerikil di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang menjadi salah satu akses utama yang digunakan masyarakat untuk keperluan perekonomian sehari-hari. Meski menjadi akses utama, kondisi jalan setapak ini acap kali becek saat musim penghujan dan berdebu saat musim kemarau karena masih berupa tanah.

Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw kemudian mengajak warga dan bergotong royong membangun jalan tersebut. Pekerjaan diawali dengan perataan permukaan jalan dan dipasang konblok.

“Pembangunan jalan ini merupakan program TMMD ke-111 di Desa Sentangau Jaya dengan menggunakan konblok. Pengerjaannya dilakukan bersama-sama antara TNI dengan masyarakat. Warga di sini sejak pembukaan TMMD sangat kompak dan patut diacungi jempol, selalu membantu TNI,” kata Kapten Inf Sarmin.

Sementara, Juhri warga Desa Sentangau Jaya menuturkan kendala bagi warga saat ada keperluan terutama saat musim hujan, jalan menjadi becek dan sulit dilalui karena merupakan tanah lempung yang lengket. Selama ini, warga telah berupaya mengatasi dengan meletakkan batu-batu kerikil di sepanjang jalan, namun dirasa kurang efektif.

“Alhamdulillah dengan adanya pemasangan konblok di jalan oleh bapak tentara, kami tidak akan becek-becekan lagi saat bepergian,” ucapnya. (Pendim 1202/Skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *