Timkes TMMD 111 Peduli Rakyat, Hingga Datangi Rumah Warga Yang Sakit

BONE – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan rakyat di sekelilingnya, Tim Kesehatan (Timkes) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1407/Bone, selalu sigap dan siaga melayani serta memeriksa kesehatan warga Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone.

Bahkan tanpa mengenal lelah dan waktu, siang maupun malam, Timkes tersebut melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga.

“Anjangsana ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dengan mengunjungi rumah-rumah warga, siang dan malam untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujar peltu syarif,
salah seorang anggota Timkes Satgas TMMD kepada ke pada warga di sela-sela kesigapannya memeriksa warga yang tengah sakit.

Peltu sayarif bersama timkes lainnya memberikan layanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, baik melalui kunjungannya ke rumah-rumah warga maupun yang datang ke pos kesehatan TMMD di posko.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-111, Letkol Kav Budiman, SH, menjelaskan, tujuan anjangsana Timkes TMMD ini untuk melakukan pemeriksaaan dan pengobatan kepada warga, terutama warga yang sakit. “Ini salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, sehingga warga yang sakit dan tidak bisa datang ke pos kesehatan di Posko TMMD, tetap mendapat pelayanan terbaik dari Timkes,” katanya.

Menurut Dansatgas, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan TMMD Kodim 1407/Bone tahun 2021, yakni masuk program penyuluhan dan layanan kesehatan untuk warga.

“Pengobatan gratis dari pintu ke pintu ini dilaksanakan setiap hari untuk membantu masyarakat yang sakit. Sedangkan bagi warga yang mau berobat ke dokter tapi terkendala jauhnya lokasi Poliklinik atau Puskesmas, atau juga terkendala ketiadaan alat transportasi, dipersilahkan datang ke pos kesehatan TMMD,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *