Tim Wasev Mabesad Di Sambut Hangat Di Lokasi TMMD Kodim 1407/Bone

BONE – Guna memastikan seluruh pekerjaan TMMD Reg Ke-111 TA 2021 Kodim 1407/Bone di Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Mabesad mulai menerjunkan beberapa personelnya yang tergabung di dalam Tim Wasev TMMD Ke-111, Senin (28/06/2021).

Tim Wasev yang di bdampingi Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH, dan Forkopimca Libureng mendatangi dan menyapa warga di lokasi TMMD.

Program TMMD merupakan salah satu tugas wajib TNI yang dinilai mampu memberikan sumbangsih positif di masyarakat. Tidak hanya itu, menurutnya, dalam rangka tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Satgas TMMD juga diharuskan untuk bisa menyelesaikan seluruh program TMMD dengan sebaik mungkin.

“Pada dasarnya, TMMD bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Sebab, kemanunggalan TNI dan rakyat memiliki nilai sejarah tersendiri dalam mempertahankan kemerdekaan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, selain melibatkan masyarakat, berlangsungnya TMMD Ke-111 saat ini juga melibatkan Pemda dan personel Polri di masing-masing wilayah. “TNI, Polri dan Pemda, harus bisa memerangi musuh utama kita, yaitu kemiskinan. TMMD ini memiliki peran penting mendongkrak perekonomian masyarakat.

Jadi, melalui TMMD kita berupaya mengentaskan kemiskinan hingga terbentuknya roda perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *