Tim Satgas TMMD 111 Mulai Pemasangan Gorong-Gorong

BONE – Anggota Satgas TMMD Regtas ke-111 Kodim 1407/bone TA 2021, bersama beberapa warga bekerja sama membantu memasang gorong-gorong jalan, yang menjadi sasaran TMMD, yaitu , Desa baringeng, Kecamatan libureng, Kabupaten Bone.

Sasaran TMMD ini bukan saja peningkatan jalan, namun ada penambahan kegiatan yaitu pemasangan gorong-gorong di 2 titik yang harus dipasang gorong-gorong.

Pemasangan gorong-gorong untuk kelancaran drainase air, agar saat musim hujan air, bisa melalui gorong-gorong dan tidak lagi melintas lewat jalan.

Dipimpin oleh angota, warga yang ada mengarahkan alat berat pada saat menurunkan gorong-gorong ke jalan yang sudah disiapkan. Ada juga warga yang langsung menyusun gorong-gorong tersebut.Menurut Dansatgas TMMD Regtas ke-111 Kodim 1407/Bone, Letkol kav Budiman S.H, gorong-gorong ini sangat diperlukan dan penting sekali dipasang di jalan ini. Selain berguna untuk mengalirkan debit air yang pada saat hujan tidak mengalir melalui jalan.“

Sehingga nantinya, jalan yang sudah ditingkatkan dan dibangun melalui TMMD ini, tidak cepat rusak dan dalam jangka panjang pemakaiaanya. Saya berpesan, nantinya jalan ini dijaga dan dirawat dengan baik, secara bergotong-royong,” jelas Dandim 1407/ bone.

Sementara itu, Serda Basri kole, tampak dengan cermat dan teliti memantau pergeraan alat berat yang diterjunkan di lokasi TMMD Regtas ke-111 Kodim 1407/bone. Dengan perlahan, alat berat tersebut bergerak meratakan tanah, untuk membuka jalan di Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.