Kodim 1407/Bone Wujudkan Impian Warga Baringeng Lewat Program TMMD Ke 111

BONE – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 Kodim 1407/Bone di Desa Baringeng sangat menguntungkan dan memberi dampak positif kepada warga setempat.

Salah satunya kegiatan fisik dalam bentuk pembangunan jalan 7000 Meter di Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone. Sabtu (19/06/21).

Membangun akses jalan berarti menghilangkan salah satu hambatan mobilitas masyarakat. Waktu perjalanan yang lebih singkat akibat kondisi jalan dan transportasi yang baik, memungkinkan masyarakat lebih mudah melakukan kegiatan di luar peran domestik mereka dan tentunya berpotensi besar dalam mengentaskan problem ekonomi masyarakat.

Dengan pembangunan tersebut,warga merasakan pemanfaatan jalan yang dibangun oleh satgas TMMD yang merupakan akses baru untuk warga Desa dalam kelancaran transportasi.

Pembangunan jalan baru di pedesaan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses lebih baik ke berbagai layanan publik dan berpotensi besar tercapainya pelayanan kesehatan,pelayanan pendidikan dan pelatihan, pelayanan pasar, dan pelayanan terhadap kegiatan sosial dan politik.

Kemudahan mobilitas dan akses desa nantinya akan berdampak pada meningkatnya kualitas masyarakat dalam kapasitas kognitif / konstruksi cara berpikir dan kepercayaan diri warga. Ini merupakan modal penting bagi agenda pemberdayaan Sumber Daya Manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *