Tiga Pilar Kelurahan Sampaikan Himbauan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Pontianak – Koramil 1207-02/Pontianak Selatan sampaikan himbauan serta sosialisasi terkait protokol kesehatan di wilayah Kelurahan Benua Melayu Darat bersama Bhabinkamtibmas dan staf Kelurahan Benua Melayu Darat di Jalan Setia Budi, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan. Selasa (08/06/2021)
Babinsa Kelurahan Benua Melayu Darat 1207-02/Pontianak Selatan Kodim 1207/BS Serda Dedi Bakti Wahyudi menyampaikan terkait hal penyebaran dan peningkatan status covid-19 di wilayahnya. “Kami bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta lurah Benua Melayu Darat melaksanakan sosialisasi dan himbauan serta edukasi agar warga di sekitar Jalan Setia Budi terkait adanya salah satu warga di Gang 5 Selatan Jalan Setia Budi ada yang terpapar covid 19” imbuhnya.
“Kedepan kami akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar Gang 5 Selatan dan beberapa rumah di dekat rumah warga yang terpapar covid-19. Tidak lupa kami mengingatkan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam hal ini laksanakan 3M yaitu dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan membatasi kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan” ujar Dedy.
Dalam kesempatan lain, Bhabinkamtibmas Benua Melayu Darat Aipda Dede Kurniawan juga menyampaikan agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.
“Dalam masa adapasi kebiasaan baru ini warga dalam beraktifitas harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai covid-19 dan petugas agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat” imbuh Aipda Dede.
Lurah Benua Melayu Darat, Sutrisno, S.STP., menyatakan bahwa dimasa sekarang tingkat penularan covid-19 semakin naik dan masyarakat banyak yang mengabaikan protokol kesehatan yang harus dipenuhi. “Diharapkan setelah adanya sosialisasi ini para ketua RT, tokoh masyarakat, posyandu dan PKK agar membantu pemerintah untuk dapat menekan laju penularan covid-19 di wilayahnya masing-masing” tukasnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *