Dimalam Hari Pun, Babinsa Kota Baru Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Tetap Ada Untuk Warga Binaannya

Pontianak – Salah satu kemampuan teritorial yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, khususnya para Babinsa yaitu kemampuan komunikasi sosial bersama masyarakat di wilayahnya masing-masing, guna menjalin kedekatan dan kebersamaan yang erat antara Babinsa dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Serda Sulianto yang terus aktif memantau wilayah binaannya sambil melakukan komunikasi sosial dan memantau kegiatan karya bhakti pembangunan jalan rabat beton di wilayahnya yaitu di Jl. Bina Jaya, Kelurahan Kota Baru. Selasa (08/06/2021)
Serda Sulianto menuturkan bahwa selama ini dirinya terus aktif turun ke wilayah binaannya untuk memantau situasi dan kondisi wilayahnya guna mencari informasi untuk mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaannya.
“Saat ini di wilayah sedang ada kegiatan karya bhakti pembuatan jalan rabat beton, jadi saya tetap turun ke wilayah dan membantu warga yang sedang mengerjakan pengecoran jalan karena kebanyakan warga bisa bekerja membantu TNI hanya pada malam hari” ujar Sulianto.
Salah satu warga pak Umar waktu ditemui saat bekerja mengatakan, “Kami sangat senang dengan aktifnya pak Babinsa yang menyempatkan diri walaupun dimalam hari beliau tetap hadir menemani kami bekerja, kami mohon maaf hanya bisa membantu malam hari karena siang harinya kami kebanyakan bekerja” ujar pak Umar.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *