HeadlineMusirawasNasionalNUSANTARASUMSEL

Tiga Ditetapkan Tersangka Kasus Tipikor BUMD Mura Sempurna

MUSI RAWAS,MEDIASRIWIJA – Terus bergulir Kasus Tipikor di Wilayah MLM MusiRawas, Lubukllinggau dan Muratara datang dari Kabupaten Musi Rawas. Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau, dipimpin langsung Dr. Riyadi Bayu Kristianto, bersama Kasi Pidsus Hamdan dan Kasi Intel Wenharnol, mengeluarkan penetapan status tersangka terhadap ketiga orang ,Rabu (2/8/2023) sekitar pukul 16.40.WIB.

Informasi yang terhimpun.mantan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten tersebut, H Ismun Yahya, bersama Dirut BUMD PT Mura Sempurna, Andriyanto, dan Kepala Cabang PT Tapos, Daryadi, telah resmi ditahan. Ketiga menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi yang menyeret nama dengan ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dana penyertaan modal dari Pemkab Musi Rawas ke BUMD PT Mura Sempurna.

Kejari Lubuklinggau menjelaskan bahwa ketiganya dijerat dengan pasal Tindak Pidana Korupsi, yaitu Pasal 2 Ayat (1) Jo. Pasal 18 Ayat (1) huruf b Ayat C) dan Ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia No. 31 Tahun 1999. Pihak Kejari menegaskan pemeriksaan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menemukan adanya kerugian keuangan sebesar Rp6,2 miliar yang terlibat dalam kasus ini.” tegas Riyadi Bayu. *Mahmud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *