Terapkan Ilmu Blantik Sapi, Satgas Tim TMMD ke 111 Beri Penyuluhan

Lampung Utara, Desa Sumber Arum
Disela-sela waktu yang ada, Tim Satgas TMMD ke 111, Kodim 0412/Lampung Utara, Sertu Farial dan Sertu Rusdan Amirul, Diskusi tentang Penyuluhan Cara beternak Sapi yang Baik dan Benar, di seputaran Desa Sumber Arum-Sumber Asih RT. V. bersama Bapak Hartono Sabtu, 12 Juni 2021.

Untuk meningkatkan Perkembangbiakan Sapi di era Jaman Sekarang sudah menjadi Tradisi dalam peningkatan pemenuhan kebutuhan Daging Lokal, Makanan Hijauan dan Kandang seadanya, tidak membuat Mbah Hartono Goyah.

Belum banyak peternak yang memberikan makanan tambahan berupa pakan jadi, yang umumnya dilakukan oleh peternak yang sudah berorientasi Ekonomi Kreatif, dan Tidak sedikit peternak sapi yang ada di Desa Sumber Arum, Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara. Berupaya Membuat Pakan Jadi, sebagai pengembang Produksi Permentasi hanya sedikit saja Ungkap Hartono.

“Sudah 30an tahun pak saya beternak Sapi” Mbah Hartono sebagai Peternak Sapi tergolong Sukses ini, memang sudah tau bagaimana Trik² yg harus dipersiapkan dalam pengurusan Sapi Metal, Ciri Fisik Sapinya ada tanda Putih di Jidatnya ungkap beliau.

Masih di tempat yg sama, Masalah Pakan tidak boleh sembarangan Pak, lain dengan sapi Bali Ungkap beliau, di daerah sini menunjukkan adanya pengetahuan dan pemahaman masyarakat peternak sapi yang bervariasi Sebagai Inovasi Kreatif Imbuhnya.(Pendim 0412/LU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *