HeadlineNasionalNUSANTARAPagaralamSUMSEL

Sumpah Pemuda Jangan Lupakan Semangat Gotong Royong.

PAGARALAM,MEDIASRIWIJAYA – Sabtu (28/10) SMP Negeri 1 Kota Pagaralam menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh guru dan siswa kelas VI, VIII, IX . Sebagai petugas upacara adalah pengurus OSIS SMP Negeri 1 Kota Pagaralam, sedangkan yang bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala Sekolah Nasip Kasyanto. Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 ini mengambil tema “Besama Majukan Indonesia”.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah Nasip Kasyanto mengatakan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagi kita bagaimana menyikapi perbedaan, suku, agama, ras, dan kultur. Dan peringatan Sumpa Pemuda ini diharapkan akan memberikan semangat gotong royong serta berkontribusi dalam membangun negeri. “Bersama Majukan Indonesia” merupakan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah kekuatan kita untuk membangun ketangguhan seperti yang di ajarkan nenek moyang kita dalam sikap kegotong royongan.

Nasip Kayanto menambahkan sebagai pencetak generasi muda bangsa Indonesia, SMP Negeri 1 terus mengupayakan karakter siswa agar menjadi generasi muda yang baik, mandiri dan disiplin. Siswa SMP Negeri 1 Kota Pagaralam, merupakan bagian dari pemuda Indonesia yang akan berperan di masa mendatang. Di masa sekarang ini pemuda diharapkan mampu berpartisipasi menjadi penentu kemajuan bangsa.

Dilansir dari buku Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, tema Hari Sumpah Pemuda yang diusung tahun ini ialah ‘Bersama Majukan Indonesia’.

Dari tema ini terdapat tiga makna yang terkandung di dalamnya. Di antaranya ialah:

1. Membangun Semangat Kolaborasi dari semua elemen Bangsa dalam Memajukan Indonesia.
2. Memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak langkah melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke95 Tahun 2023 sehingga tercipta Pemuda Maju.
3. Meraih Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerjasama lintas kementerian,yang satu sama lainnya saling menunjang (Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *