Sukses Wawancara Kerja dalam kegiatan Virtual Job Fair Unika Musi Charitas 2021

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Menutup kegiatan Job Fair UKMC 2021, Jumat ( 30/7/2021) diselenggarakan Webinar dengan judul Sukses Wawancara Kerja. Materi disampaikan oleh Narasumber Bpk Anselmus Agung Pramudio, S.Psi, M.A Kegiatan Webinar Virtual Job Fair 2021 UKMC merupakan sebuah agenda kegiatan yang diselenggarakan khusus bagi para pencari kerja yang berdomisili di wilayah Provinsi Sumsel. Virtual Job Fair 2021 UKMC yang berlangsung tanggal 29-30 Juli 2021 merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Katolik Musi Charitas dan dibuka secara resmi oleh Bapak Kadisnakertrans Provinsi Sumsel, Bapak Drs.H.Koimudin, SH.,MM bertempat di kampus UKMC Jalan Bangau Palembang terselenggara sukses dengan dikuti 18 Perusahaan atau lembaga dengan pelamar kerja lebih 500 orang.
Untuk menjadi sukses dalam melalkukan wawancara saat melamar kerja, trik –trik saat pelamar kerja melakukan wawancara diberikan secara gamblang oleh Bpk Anselmus Agung Pramudio, S.Psi, M.A Seperti pertanyaan yang seing muncul dalam job interviuw misalnya bagaimana memperkenalkan diri, apa kelebihan dan kekurangan diri pelamar kerja, apa kegiatan pada saat ini, mengapa melamar di perusahaan ini, apa rencana dalam 5 tahun ke depan, berapa gaji yang diminta. Trik-trik disampaikan secara mendetail sehingga diharapkan para peserta job Fair di UKMC semuanya mendapat kesempatan bekerja di tempat yang sesuai pilihannya.
Semua peserta dalam Job Fair UKMC yang lebih dari 500 orang pelamar kerja mengkuti Webinar ini secara daring di mana Kegiatan Webinar ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Universitas Katolik Musi Charitas kepada para pencari kerja formal, khususnya mereka yang berada di Provinsi Sumsel. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kontribusi Universitas Katolik Musi Charitas untuk mensukseskan program pemerintah Provinsi Sumsel dalam penyaluran tenaga kerja potensial dan produktif ke dunia usaha dan dunia industri di Provinsi Sumsel. “ Kegiatan ini menjadi kontribusi UKMC untuk mensukseskan upaya pemerintah Provinsi Sumsel dalam mengurangi jumlah pengangguran terdidik di Provinsi Sumsel yang kita cintai. “ ungkap Dr Antonius Singgih Setiawan, SE M.Si Rektor UKMC dalam menutup kegiatan selama dua hari ini. (daris)

Keterangan foto: IST – Suasana kegiatan webinar yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan JobFair Unika Tahun 2021, Kamis (30/7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *