Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 di Menjalin, Babinsa Agus Triyono: Jangan Takut di Vaksin

Landak – Babinsa Koramil Menjalin, Serma Agus Triyono memberikan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada petugas pelayanan publik tenaga pengajar di Puskesmas Menjalin, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Rabu (9/9/2021).

Serma Agus Triyono mengatakan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tidak takut karena
mendengar isu yang tidak benar dan Babinsa akan selalu bersama masyarakat untuk memberikan rasa aman serta mengimbau agar mereka tidak takut di vaksin.

“Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan dan tentunya memberikan rasa aman
kepada warga. Saya turut mengimbau masyarakat, jangan takut di vaksin, karena disemua wilayah juga dilaksanakan. Jadi sudah teruji keamanannya,” tegas Agus.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Menjalin, Morni menjelaskan salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Ini merupakan suatu Antigen atau benda asing yang dimasukkan kedalam tubuh untuk menghasilkan reaksi terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu seperti vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi virus Corona. Biasanya vaksin ini dimasukkan kedalam tubuh kita dengan cara disuntik,” jelas Morni.(mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *