Babinsa Toho dan Bhabinkamtibmas Patroli Karhutla Bersama di Desa Sekabu

Mempawah – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph, Serda Rudyanto melaksanakan patroli di titik-titik rawan karhutla untuk menjaga lingkungan Desa Sekabuk, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Sabtu (12/6/2021).

Babinsa Serda Rudyanto mengatakan, dirinya terus memantau daerah rawan karhutla bersama pihak terkait lainnya untuk memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

“Selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi menghimbau masyarakat, petani dan pihak perusahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tutur Serda Rudyanto.

Dengan dilaksanakannnya patroli dan sosialisasi ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi sehingga tidak muncul bencana kabut asap.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Toho Brigadir Hendra meminta kepedulian seluruh pihak dalam mencegah karhutla dengan bersinergi menjaga lingkungan.

“Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak yang akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi karhutla,” ungkap Brigadir Hendra.(Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *