Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Oleh Pasiter Satgas TMMD ke-111

WAY KANAN – Dalam rangka membentuk dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya dengan masyarakat Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan menggelar berbagai kegiatan non fisik, salah satunya pemberian sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada aparatur kampung dan masyarakat. Rabu (16/6/2021)

Sosialisasi tentang materi wawasan kebangsaan disampaikan oleh Pasiter Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan, Kapten Inf A. Yani Folsen dihadapan para aparatur kampung dan perwakilan masyarakat Kampung Negeri Batin, pemberian materi bertempat di aula Balai Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf A. Yani Folsen memberikan materi tentang 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Pasiter pun mengajak kepada aparatur kampung dan masyarakat agar mengarahkan anak-anaknya sehingga tidak salah dalam pergaulan, mengingat saat ini banyak sekali pengaruh negatif akibat tingginya frekuensi informasi dan komunikasi.

Selanjutnya, Kapten Inf A. Yani Folsen mengatakan bahwa generasi muda merupakan titik awal menuju kemajuan bangsa ini, sehingga masing-masing harus pintar menyaring setiap konten yang ada di internet.

Pada kesempatan ini pun Pasiter menjelaskan bahwa seluruh warga Negara Indonesia harus kembali kepada 4 pilar kebangsaan sehingga mampu menjaga keutuhan Negara dan bangsa dari berbagai ancaman.

Di akhir kegiatan Pasiter menghimbau kepada Aparatur kampung dan masyarakat agar bisa menggunakan teknologi dengan bijak, karena jika tidak maka akan memecah belah persatuan serta jangan terpengaruh berita negatif di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *