Sambil Berbincang dan Jemur Biji Kopi, Anggota Satgas TMMD Dengarkan Curhatan Warga

WAY KANAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan memang sudah ditentukan sasaran-sasaran yang akan dicapai, baik sasaran fisik maupun non fisik, namun diluar dari itu semua, ada juga kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD dalam rangka membantu kesulitan rakyat, seperti yang dilakukan oleh Serda Suprapto anggota Satgas TMMD ke-111 yang membantu warga untuk menjemur biji kopi. Kamis (17/06/2021)

Sebagian besar warga Kampung Negeri Batin ini bekerja sebagai petani Kopi, biji kopi yang didapat dari hasil kebun, selanjutnya dijemur. Disela-sela kesibukannya sebagai anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan, Serda Suprapto nampak tertarik dengan adanya warga yang sedang menjemur biji kopi di halaman rumah. Tanpa berpikir panjang, Serda Suprapto menghampiri warga tersebut dan langsung membantu menebar biji kopi yang akan dijemur.

Sebagai penikmat Kopi, Serda Suprapto merasa senang bisa membantu warga untuk menjemur biji kopi, dirinya pun mulai membuka obrolan dengan warga tentang bagaimana proses pembuatan kopi yang selama ini dia minum, sejak dipanen dari kebun hingga menjadi bubuk kopi yang selama ini dia minum.

Terlihat begitu akrab mendengar obrolan Serda Suprapto dengan Suparman warga yang sedang menjemur biji kopi.

Ditengah-tengah perbincangan, Suparman mengungkapkan saat ini dirinya merasa resah, karena pada tahun ini harga kopi mengalami penurunan, yang mana harga Kopi per-Kg-nya hanya 19.000, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ucapan terimakasih juga diucapkan oleh Suparman untuk Satgas TMMD yang telah membantu pembangunan di Kampung Negeri Batin, tidak hanya itu, dirinya juga terimakasih kepada Serda Suprapto, “meski hanya membantu menjemur biji kopi, hal kecil seperti ini yang menunjukkan bahwa kedekatan Prajurit TNI dan Warga itu nyata adanya”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *