Sosialisasi Keselamatan Berlayar Kerjasama Polres Banyuasin, Dishub dan Jasa Raharja Sumsel

PALEMBANG,  MEDIASRIWIJAYA – Polres Banyuasin melalui Satpolairud Banyuasin, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin dan Jasa Raharja Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengelar Sosialisasi Keselamatan Berlayar.

Sosialisasi Keselamatan Berlayar dengan tema ‘Sosialisasi Peraturan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Angkutan Sungai dan Keselamatan Berlayar’, dilaksanakan wilayah perairan simpang PU Desa Bunga Karang Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin. Rabu (15/9).

Tampak hadir dalam sosialisasi Keselamatan Berlayar, dari Satpolairud Polres Banyuasin di pimpin langsung Kasat Polairud Polres Banyuasin Iptu Imam Shokibi SH, disampingi Aipda Yuspanizar. SH. Bripka Heri Kiswanto, SH. Bripka Surya abadi. Bripka Wadi Arpa dan Bripka Wardes.

Sementara dari Jasa Raharja, hadir Ahmad Situmeang. Unggul Yoga dan Deri Kurniawan. Dan dari Dishub Kabupaten Banyuasin yaitu, Soyus. Jepri. M. Leo. Ahmad Suryadi dan Ading Kusuma.”Dimana Satpolairud bekerja sama dengan Dishub Kab Banyuasin dan Jasa Raharja Sumsel, melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlayar dan pemberian uang santunan apabila terjadi kecelakaan sebagai salah satu wujud pelayanan terhadap masyarakat/motoris pengguna jasa perairan.” ungkap Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi S.I.K MH. Melalui Kasat Polairud Polres Banyuasin Iptu Imam Shokibi SH,

Untuk tujuan dan maksud, diselengarakan sosialisasi tersebut agar penguna peraturan paham akan keselamatan saat tengah berlayar, dijelaskan Kasat Polairud Polres Banyuasin Iptu Imam Shokibi SH, “Agar para motoris Speedboat pengguna jasa perairan memahami tentang pentingnya keselamatan berlayar dengan mematuhi dan melengkapi alat alat keselamatan seperti pelampung (life jacket) dan dokumen kapal lainnya.” terangnya.

Kegiatan sosialisasi keselamatan berlayar tersebut disambut baik salah satunya sukir seorang motoris trayek speedboad dari PU ke desa mangga raya kab. Banyuasin.”Dengan kegiatan ini kami berterima kasih, selain itu kami dapat memahami pentingnya keselamatan berlayar dan dari pihak jasa Raharja mensuport apabila terjadi kecelakaan dengan memberikan santunan.” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut petugas membagikan life jacket sebagai wujud kepedulian terhadap motoris Speedboat (pengguna jasa perairan). (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.