SMSI, PWI Dan IWO Empat Lawang Kutuk Penyerangan Kantor Jurnalis di Kota Gaza

Empat Lawang, Mediasriwijaya – Dunia dihebohkan dengan penyerangan zionis Israel terhadap warga negara Palestina. Peperangan ini sudah berlangsung sejak tahun 1947 hingga sekarang. Penyerangan-penyerangan yang dilontarkan oleh zionis Israel terhadap negara Palestina sungguh sangat tidak berperikemanusiaan.

Terlebih lagi, zionis Israel sudah berani-beraninya mengebom, menghancur leburkan salah satu kantor media terbesar di Palestina yakni Al Jazeera dan Associated Press.

Sontak hal ini semakin memupuk kebencian dunia terutama umat Islam terhadap Israel. Tak terkecuali tiga organisasi wartawan yang ada di Empat Lawang ikut angkat suara dalam rangka mengutuk Israel dan membela negara Palestina tercinta.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang, Beni Syafrin mengutuk keras aksi barbar dan tidak berperikemanusiaan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap negara Palestina.

Benni mengatakan penyerangan terhadap Palestina merupakan aksi keji di masa peradaban modern ini. Maka dari itu, secara pribadi dan organisasi mengutuk keras ulah biadap dari tentara zionis Israel.

“Maka dari itu meskipun kita tidak bisa memberikan dukungan moril serta bertindak langsung membela saudara-saudara di Palestina, kita sebagai Jurnalis mari gencarkan pembelaan terhadap saudara muslim di Palestina melalui karya jurnalistik kita. Mari kita do’akan PBB dan negara-negara Islam lainnya untuk mendorong serta menghentikan aksi barbar zionis Israel terhadap saudara-saudara muslim Palestina. Serta mengembalikan hak dan kebebasan warga Palestina dalam beribadah serta jangan sekali-kali lagi zionis Israel mengobok-obok tempat suci umat muslim yakni Alquds. Inshaa Allah secepat mungkin azab Allah akan diturunkan kepada kaum zionis Israel laknaktullah,” kata Beni.

Senada dengan itu, ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Empat Lawang, Arwin menuturkan bahwa SMSI juga mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh pihak Israel atas penghancuran kantor media massa di kota Gaza.

“Ini merupakan tindakan yang sangat brutal dan tidak bisa ditolerir serta salah satu aksi kejahatan perang,” tegas Arwin.

Selanjutnya, Ketua Ikatan Wartwan Online (IWO) Kabupaten Empat Lawang, Amri Wijaya dengan lantang mengutuk keras, tidak ridho dengan aksi penyerangan oleh zionis Israel terhadap negara Palestina. Terlebih lagi zionis Israel sudah berani mengebom kantor media massa terbesar di Palestina.

“Kita sebagai rekan satu profesi sangat sedih dan prihatin dengan kondisi kawan-kawan wartawan di Palestina dan saudara-saudara muslim di sana. Semoga azab Allah segera diturunkan kepada zionis Israel laknatullah,” ujar Amri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *