HeadlineinternasionalNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

Siswa Granada Musica Studio Palembang Raih 5 Gold Award dan 1 Silver Award dalam Ajang Festival Musik Internasional di Vietnam

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Setelah melalui babak penyisihan sebanyak 18 siswa Granada Musica Studio Group Palembang lolos menuju ajang musik festival di Da Nang , Vietnam, dan yang bisa berangkat adalah 6 anak dari jumlah yang telah lolos dalam ajang music Festival Venue pada 21-23 Juni 2024 bertempat di Muong Thanh Luxury & Nesta Hotel Danag Vietnam. Peserta yang dikirim ke Vietnam mengikuti 2 mata lomba yang terbagi lagi menjadi berbagai kategori yaitu Solo Piano adalah M.Raffardan Widodo meraih Gold Award untuk kategori usia 5-8 tahun, Alaniz Filzah Mylova meraih Gold Award untuk kategori usia 9-12 tahun, dan Anindya Carrissanara Kusuma meraih Silver Award untuk kategori usia 9-12 tahun. Lalu Solo Vocal : Gregorius Delvin Kurniawan meraih Gold Award untuk kategori usia 9-12 tahun serta David Jason Kurniawan dan Caitlin Stefinia Darmawan meraih Gold Award untuk usia 13 tahun ke atas.


Monica Lala Gozali selaku principal dari Granada Musica Studio Palembang yang mendampingi dalam ajang lomba kepada awak media ini menjelaskan bahwa Youth Educational Friendship Festival (YEFF) adalah ajang persahabatan siswa siswi dunia seni yang dinamis di seluruh wilayah ASEAN, acara ini menekankan kekuatan seni pertunjukan untuk menjembatani kesenjangan budaya. Di bawah kepemimpinan visioner Mr. Adrian Soo, Direktur Regional Duta Pemuda, YEFF berkembang dengan dukungan dari Transinex Pte Ltd, sebuah perusahaan perjalanan terkenal yang didirikan pada tahun 1972. Festival ini menawarkan platform dinamis untuk musisi dan penari ASEAN, mendorong pertukaran budaya dan persatuan.
Lala lebih lanjut mengatakan bahwa Festival di Da Nang Vietnam ini untuk pertama kalinya telah terbukti menjadi acara bersejarah karena peserta dari Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia serta bahkan ada dari Switzerland dan Spanyol berkumpul untuk membina persahabatan melalui seni, Ini memang pengalaman yang mendalam bagi semua orang yang terlibat dalam festival ini.

Para Juri dari festival ini adalah John Celea dari Inggris, Nicole Yap dari Malaysia, Pham Kim Duyen dari Vietnam, Claudio Gnoni dari Perancis, dan Pianis Dr Jessenzzth Chua dari Malaysia.
Pencapaian siswa Granada Studio Musica Palembang semoga dapat menjadi pematik semangat dalam pelestarian wahana seni dan budaya. Terlebih dengan membawa pulang 5 Medali Emas dan 1 Perak, Semoga nama Sumatra Selatan terus membahana di dunia musik. (andreasdaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *