Sinergitas Antara TNI dan Polri Bersama Menciptakan Kondisi Yang Aman dan Damai di Wilayah Binaan

Pontianak – Sinergitas dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas dalam memberikan rasa aman, damai, dan tentram yang dirasakan setiap penganut agama yang berbeda. Rabu (09/06/2021)
Dengan adanya kunjungan atau anjangsana kepada setiap tokoh agama yang berbeda membuat rasa aman dan percaya diri setiap agama yang pada saat mereka menjalankan ibadah tidak ada lagi rasa khawatir karena dengan adanya sinergitas TNI dan Polri.
Kunjungan yang dilaksanakan oleh Babinsa (Serda Brain. S. Lapanusu) dan Bhabinkamtibmas (Aipda Agus Supriadi) Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, adalah suatu bentuk perhatian terhadap setiap pemeluk agama yang berbeda.
Bentuk perhatian ini disambut positif oleh setiap tokoh agama yang dikunjungi. Salah satu tokoh agama yang dikunjungi yaitu Pendeta Sawal Setiadi S.th., M.M. Beliau mengatakan bahwa dengan tampilnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terciptanya toleransi antar umat beragama yang berbeda.
“Kita bisa bercermin kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena mereka berbeda agama tetapi dalam pelaksanaan tugas di lapangan mereka berdua mempunyai toleransi yang tinggi satu sama lain saling menghargai agama yang dipeluknya masing-masing” ujar Pendea Sawal Setiadi S.th., M.M.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *