Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk Bina Desa

Mempawah – Sinergi antara Bala Pembina Desa (Babinsa) dan anggota Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat.

Babinsa Sungai Kunyit, Serda Burhan menyampaikan, secara rutin dan berkesinambungan dirinya melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Anggota Polsek Sungai Kunyit.

“Hal ini semua bisa terwujud jika di antara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik sehingga tugas di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman,” ucap Serda Burhan, Sabtu (29/5/2021).

Ia juga mengatakan, berbagai permasalahan kamtibmas mengacu pada kerjasama di tingkat atas. Disampaikannya, sinergi TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, untuk itu, dalam anjangsana ke Polsek Sungai Kunyit, Babinsa yang merupakan ujung tombak di lapangan harus betul-betul memahami persoalan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunyit Brigadir Heri mengatakan, komsos yang dilakukan Babinsa dengan semua unsur merupakan tugas rutin yang dilaksanakan aparat wilayah.

“Komsos tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI-Polri dan masyarakat,” tutup Brigadir Heri.(Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *