Serma Kuntario Perannya dalam Tim Pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0212/TS dalam Patroli Karhutla

TAPSEL,- Serma Kuntario Perannya dalam Tim Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS dalam Patroli Karhutla di wilayah Dusun Serma Kuntario Perannya dalam Tim Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS dalam Patroli Karhutla menjadi motor penggerak dalam Patroli yang dilakukan hari Jum’at (11/06/2021)

Serma Kuntario menjelaskan,” Karhutla adalah singkatan dari kebakaran hutan dan lahan yang bulan ini sedang terjadi di Riau, Kalimantan, dan Sumatera. Karhutla menyebabkan bencana kabut asap yang mencemari udara dan mengganggu pernapasan,”

Kebakaran hutan, kebakaran liar, atau kebakaran pedesaan adalah api yang tidak terkendali di daerah memiliki vegetasi yang mudah terbakar dan terjadi di daerah pedesaan.

Tujuannya adalah ingin melihat apakagh di Wilayah Desa Siuhom dengan lahan perbukitan dan masih banyak hutan, memberikan edukasi kepada masyarakat agar dalam membuka lahan tidak dengan cara dibakar.

“Jika terjadi kebakaran kabut asapnya akan membawa dampak pencemaran udara bagi wilayahnya maupun wilayah sekitar disebabkan asap akan terbawa oleh angi,” tutup Serma Kuntario. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *