HeadlineNasionalNUSANTARAOgan Komering IlirSUMSEL

Semarakkan HUT RI Ke-78, Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

KAYUAGUNG,MEDIASRIWIJAYA – Dalam rangka menyemarakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-78, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir turut membagikan 2000 Bendera Merah Putih secara gratis untuk masyarakat. Pemerintah Kabupaten OKI bersama masyarakat melakukan senam sehat bersama sebelum pembagian duplikat Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakan puncak peringatan HUT RI ke-78 di Taman Segitifa Emas, Kayuagung. Jumat, (11/08/23).

Kepala Badan Kesbangpol Kab. OKI, Fahrul Rozi dalam laporannya menyampaikan kegiatan pembagian duplikat Bendera Merah Putih gratis ini dilakukan pada 11 Agustus 2023 secara serentak di Kabupaten OKI seluruh Kecamatan. “Bendera Merah Putih yang dibagikan ini merupakan sumbangan dari rekan-rekan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI. Terima kasih atas kerjasamanya, semoga hal ini bermanfaat”, kata Fahrul.

Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah, Ir. Asmar Wijaya, M.Si menyampaikan Bendera Putih merupakan identitas dan simbol kesatuan bangsa Indonesia. “Makna dari pembagian duplikat Bendera Merah Putih ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan di seluruh wilayah termasuk di Bumi Bende Seguuk ini”, ujar Asmar.

Ditambahkan Asmar, melalui pembagian duplikat Bendera Merah Putih ini mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan menggugah rasa patriotisme masyarakat OKI “Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menyukseskan dan menyemarkan gerakan ini agar kita semua dapat bekerja sama meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sejarah maupun perjuangan para pahlawan”, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *