Kodim 0212/TS

Satgas TMMD Sertu Benardo Sianturi Patroli Karhutla di Wilayah Desa Suohom, Tapanuli Selatan

TAPSEL,- Satgas TMMD Sertu Benardo Sianturi Patroli Karhutla bersama Polri dan masyarakat di Wilayah Desa Suohom, Kecamatan Angkola Barat, Tapanuli Selatan, hari Jum’at (11/6/2021).

“Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, mempunyai hutan yang sangat luas jika hanya dilakukan oleh Tim Patroli nantinya tidak akan mungkin untuk bisa mencegah adanya kebakaran hutan,” jelas Benardo Sianturi

Karhutla singkatan dari Kebakaran Hutan dan Lahan yangharus senantiasi mendapatkan perhatian utama. Apalagi TMMD ke 111 Kodim 0212 /TS salah satu program non fisik yaitu patrol rutin Karhutla. Apalagi kondisi sekarang ini musim kemarau banyak sekali vegetasi yang kering sehingga jika disulut api bisa menyebabkan kebakaran hutan maupun lahan.

“Patroli rutin ini sebagai antisipasi dan menanggulangi adanya kebakaran hutan dan lahan baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Intinya adalah masyarakat Desa Siuhom sadar jika kabut asap akan mencemari udara dan mengganggu pernapasa,” tutup Benardo Sianturi .(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *