Satgas TMMD 112 Kodim 0408/BSK, Saling bahu membahu Laksanakan Giat Langsir Material Pekerjaan Fisik.

 

Kaur Tengah – Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, menjadi sasaran TMMD Ke 112 Kodim 0408/BSK, yang pelaksanaan pekerjaannya membuat jembatan sementara serta pembukaan badan jalan baru jalan  yang menghubungkan antara desa pulau panggung kecamatan luas dengan desa penyandingan kecamatan kinal. Selasa 28 / 09 / 2021 .

Danramil 408-03/Kaur Tengah Kapten Inf Dimyati mengatakan, TMMD Ke 112 di desa pulau panggung ini dengan sasaran fisiknya berupa pembuatan jembatan sementara dan pembukaan badan jalan baru yang menghubungkan antara desa pulau panggung kecamatan luas dengan desa penyandingan kecamatan kinal.

Ia menerangkan, Pada giat TMMD ke 112  hari ini anggota TNI beserta unsur lainya bahu membahu bergotong royong melangsir material dari atas ketinggian tebing menuju ke tempat pemasangan jembatan dan pembuatan talud penahan permukaan tanah.

“Pelangsiran material ini dilakukan oleh personel dari beberapa unsur penggiat diantaranya Satgas TMMD TNI SST Kodim 0408/BSK, Polres Kaur, Perangkat desa dan Masyarakat desa pulau panggung,” ucap Danramil 408-03/KT.

“Adapun pekerjaan fisik yang di kerjakan pembuatan tugu titik nol pembukaan badan jalan baru dan jembatan sementara ini penghubung antar desa dan kecamatan sepanjang 2 kilo meter dan pembuatan jembatan sementara , yang menghubungkan Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas menuju Desa Penyandingan Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur  dapat mempermudah akses transportasi orang,dan barang. Selain itu dapat mempersingkat waktu tempuh yang sebelum nya apabila Masyarakat Kecamatan Luas mau menuju Kecamatan Kinal dengan jarak 38 KM dengan waktu tempuh 50 menit dengan kendaraan roda 2 nanti nya setelah jalan terbuka dari desa Pulau Panggung Kecamatan Luas menuju Desa Penyandingan Kecamatan Kinal dapat di tempuh dengan jarak 6 Km dengan waktu 10 menit .

Menurut Danramil, TMMD 112 Kodim 0408/BSK,tersebut merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai masalah di lingkungan masyarakat desa.

“Ini sangat membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan melalui kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkas Kapten Inf Dimyati “… ( Ersa )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *