Satgas TMMD 111 Memberikan Kitab Suci Al-Quran Kepada Pengurus Masjid

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 Kodim 0412/LU yang berlangsung di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, selain mengerjakan sasaran fisik, juga memiliki sasaran non fisik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P Didampingi Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo,S.E dalam kunjungannya ke lokasi TMMD tersebut, dalam bidang religi dengan menyerahkan bantuan Al-Qur’an dan Juz Amma yang diserahkan keseluruh Masjid dan Mushola yang tersebar di Desa Abung Jayo. Penyerahan bantuan itu diterima perwakilan Masjid Al-Ikhlas.

Kepala Desa Abung Jayo mengharapkan bantuan Al-Qur’an dan Juz Amma tersebut, nantinya warga masyarakat bisa terbangun mental dan akhlaqnya dengan lebih mendapatkan pengetahuan tentang ilmu agama.

“Kami mengambil prinsip belajar, belajar dan belajar. Karena kita dituntut mencari ilmu dari ayunan sampai keliang lahat. Kami berharap masyarakat lebih bertaqwa kuat iman dan Islam,” ungkapnya.

Brigjen TNI Darmono Susastro,S.I.P berharap Program TMMD juga dapat memberikan nilai religi kepada masyarakat dengan saling mempererat silaturahmi melalui kegiatan pengajian. TNI akan selalu membaur dengan masyarakat untuk kebaikan dan kemajuan, selain mengayomi masyarakat. kemanunggalan TNI bersama rakyat. Al-Quran yang diserahkan tersebut dengan maksud dipergunakan warga Desa Abung Jayo untuk kebutuhan kegiatan pengajian di masjid Desa Abung Jayo dan bisa dimanfaatkan lebih baik lagi untuk meningkatkan minat membaca kitab suci Al-Quran. (Pendim 0412/LU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *