Satgas TMMD 111 Gunakan Ekskapator Angkat Gorong-Gorong

BONE – Alat berat (Ekskapator) merupakan alat pendukung utama dalam kegiatan fisik salah satu diantaranya penggalian lubang untuk pemasangan gorong-gorong yang dilaksanakan Satgas TMMD ke 111 Kodim 1407/Bone di Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone. Kamis (03/06/2021).

Sangat menguntungkan dengan keadaan cuaca saat ini galian lubang untuk pemasangan gorong-gorong sudah siap dibeberapa titik di sepanjang jalan sasaran TMMD. “Pembangunan gorong-gorong tersebut memang cukup berat bila hanya mengandalkan tenaga manusia, namun atas berkat pengerahan 1 unit Ekskapator dan warga setempat pekerjaan menjadi ringan,” kata Pasiter Kodim 1407/Bone, Kapten Inf Eko Sulistiyono.

“Dengan cuaca cerah beberapa hari ini, penggalian lubang untuk pemasangan gorong-gorong yang telah dibuat sudah siap. Keberadaan gorong-gorong ini nantinya akan mengurangi genangan air,” ujarnya.

Pembangunan gorong-gorong ini memberikan dampak besar bagi masyarakat dan diharapkan warga bisa lebih baik serta terhindar banjir. “Semoga gorong-gorong yang akan dibuat oleh Satgas TMMD tetap awet, karena aliran air secara langsung nantinya sudah dialirkan melalui gorong-gorong tersebut,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *