TNI

Sasaran Nonfisik TMMD 120 Kodim 0404/Muaraenim Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bahaya Narkoba

Muara Enim – Bertempat di balai desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang kabupaten muara enim Sumatera Selatan telah digelar kegiatan penyuluhan dan deteksi dini pencegahan penyalahgunaan narkoba bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim dan satgas TMMD 120 Kodim 0404/muara enim (Selasa,21/5/2024)

Dihadiri juga Kasdim 0404 Muara Enim , Mayor Chb Jauhari, Kades Sidomulyo, Alfiansyah dan stafnya , BPDdesa dan para peserta sosial sosialisasi masyarakat.

Dalam paparannya , Kepala BNNK kabupaten muara Enim , AKBP Airlangga menyampaikan perlunya sistem cegah dini dalam menangkal peredaran Penyebaran narkoba , termasuk pada level pedesaan.

” Acara sosialisasi pemberdayaan masyarakat yang nantinya diharapkan mampu untuk menangkal bahaya narkoba pada level pedesaan dan untuk itu peran aktif kita semua agar cegah dini dalam pemberantasan narkoba bisa maksimal,” Sebut AKBP Airlangga.

Diketahui , Sejak dilantik sebagai kepala BNN Kabupaten Muara Enim sejak 2 April 2024 menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Irzan Haryono.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi saya tentunya dan seluruh warga semuanya, Bagaimana meminimalisir dari bahaya narkoba ini kita banyak melihat di media sosial media cetak Media elektronik dan sebagainya banyak tentang upaya-upaya pencegahan maupun pemberantasan narkoba ini yang dilakukan baik oleh Polri maupun dari BNN namun ini namanya bahaya narkoba ini yang dilihat permukaan hanya sedikit yang dibawa masih lebih banyak efek sistemik yang akan kita hadapi,” bebernya.

Sebagai ilustrasi , Dari sejumlah kasus yang sedang ditangani maupun yang sudah inkrah berupa penetapan sebagai penahanan pada Lapas kabupaten muara Enim bahwa dari sekitar 1200 orang narapidana 1200 itu sekitar 65% pidananya narkoba dan sekitar 700 lebih narkoba narapidana ini yang terindikasi pada lapisan masyarakat umum.

“Oleh karena itu lebih baik mencegah dan memotong siklus mata rantai penyebaran narkoba di khususnya di level desa dan juga kami himbau agar warga
Desa Sidomulyo dan warga masyarakat kabupaten Muara Enim untuk membentengi agar terhindar dari permasalahan penyalahgunaan narkoba,” Lanjut Airlangga.

Berangkat dari hal demikian , beberapa kegiatan positif yang bisa sebagai cegah tangkal salah satunya adalah ceramah keagamaan.

” Artinya peran aktif masyarakat sangat diharapkan , seperti juga peran eksekutif dan yudikatif bidang penegakan hukumnya, kita tidak peduli dari sekarang siapa lagi kalau bukan sekarang Kapan lagi kita mau peduli apa kita menunggu harus ini kehilangan generasi kita dimasa berikutnya ,” pungkas AKBP Airlangga yang ketik kegiatan berlangsung juga didampingi narasumber, Muhammad Nizar,S.Ag.***

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *