TNI

Sasaran Nonfisik, Satgas TMMD 120 Bersama Dinkes Kabupaten Kerinci Laksanakan Penyuluhan Posyandu 

KERINCI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Kodim 0417/Kerinci melaksanakan penyuluhan tentang Posyandu di Kantor Camat Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci. Sabtu.25/05/2024.

Penyuluhan dan sosialisasi dikuti masyarakat dari 2 desa yaitu Desa Semurup kecamatan Air Hangat Barat dan , Desa Belui Tinggi Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci.

Kegiatan ini menjadi salah satu sasaran nonfisik dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan ibu dan anak.

Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci.Ibu Penta Lara Septia, SKM
yang memberikan pemaparan mengenai berbagai aspek penting terkait Posyandu yang menjelaskan, pentingnya peran Posyandu dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan balita. Memberikan imunisasi dan layanan kesehatan dasar lainnya.

“Kami berharap melalui penyuluhan ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya Posyandu serta aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan di pos-pos kesehatan tersebut. Dengan demikian, kita dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara menyeluruh,” ujar
Penta Lara Septia, SKM.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Eko Budiarto S.I.P, M.I.P menambahkan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

“TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan fisik seperti infrastruktur, tetapi juga pembangunan nonfisik yang mencakup peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan. Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Semurup dan Desa Belui,” tegas Dandim.

Sakdiah salah seorang warga Desa Semurup menyatakan apresiasinya terhadap informasi yang diberikan dan berharap ada lebih banyak kegiatan serupa di masa mendatang.

“Penyuluhan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam menjaga kesehatan keluarga,” ungkap Sakdiah.

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan masyarakat Semurup dan Belui Tinggi semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan dapat memanfaatkan layanan kesehatan yang tersedia di Posyandu untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *