HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPolda SumselSUMSEL

Samapta Peduli Polda Sumsel Sambangi Kaum Duafa di Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Direktorat Samapta Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Program Kemanusiaan ‘ Samapta Peduli’ yang digagas Direktur Samapta Polda Sumsel, Kombes Pol Djuwito Purnomo Sik sambangi kaum duafa di Kota Palembang.

Sasaran ‘Samapta Peduli’ ini bagi warga masyarakat yang sedang mencari nafkah dijalanan seperti tukang becak, pengemis, pembantu rumah tangga, akan menerima bantuan beras @10 kg, sembako dan uang tunai.

Bukan hanya itu, ‘Samapta Peduli’ ini selain memberikan bantuan, juga menjadi ajang jajaran Samapta hadir di tengah warga masyarakat untuk patroli di seputaran Kota Palembang guna menciptakan rasa aman, nyaman dan tenteram.

Direktur Samapta Polda Sumsel KombesPol Djuwito Purnomo mengatakan ‘Samapta Peduli’ ini sudah berjalan dua pekan. Dimana anggota Samapta menggunakan mobil dinas keliling Kota Palembang membawa bantuan beras untuk dibagikan kepada orang- orang yang kurang mampu mencari nafkah di jalan seperti tukang becak, pemulung, pengemis hingga pembantu rumah tangga. “Mereka yang kami berikan bantuan kami data satu persatu dan kami berikan bantuan memang yang benar- benar membutuhkan,” ungkapnya, Jumat (4/11).

Dikatakan Djuwito, tujuan dibentuknya ‘Samapta Peduli’ ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. “Semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya. (Ly).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *