Sadaniang Bentuk Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna

Mempawah – Danramil 1201-05/Toho yang diwakili Bintara Urusan Dalam (Batuud), Pelda Paidi, menghadiri sosialisasi dan pembentukan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sadaniang, Selasa (25/5/2021).

Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Camat Sadaniang itu, turut hadir Kasi Ekbang yang mewakili camat, Kanit Binmas Polsek Toho dan seluruh kepala desa di Kecamatan Sadaniang.

Kepada Media, Pelda Paidi menjelaskan, Posyantek adalah lembaga kemasyarakatan di tingkat kecamatan yang berfungsi memberikan pelayanan teknis, informasi, promosi dan orientasi Teknologi Tepat Guna (TTG).

“Posyantek ini merupakan salah satu faktor pendorong perubahan, baik di bidang ekonomi maupun perubahan sosial budaya masyarakat,” katanya.

Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini, tambah Paidi, adalah untuk menginspirasi, serta memotivasi aparat dan masyarakat membentuk dan mengembangkan pos pelayanan teknologi.

Kemudian, berbagi informasi dan pengalaman dalam membentuk dan mengembangkan Posyantek.

“Selain itu, dimaksudkan untuk menyampaikan informasi dan memotivasi penerapan teknologi tepat guna di masyarakat,” ujarnya.

Dan tak kalah penting, sosialisasi juga dijadikan sarana memberikan layanan konsultasi dan pendampingan kepada masyarakat dalam penerapan dan pemanfaatan TTG.

Selanjutnya Pelda Paidi menyampaikan, dalam sosialisasi ini juga dilakukan pembahasan mengenai pembentukan Posyantek, identifikasi potensi sumber daya alam, serta pengembangan usaha berbasis teknologi tepat guna. (mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *