Rusaknya Mesin Molen, Ganggu Ritme Pengecoran Jalan

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Pengecoran jalan sepanjang 1.450 meter dengan lebar 2,6 meter dan ketebalan 17 cm di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ditargetkan satu bulan selesai melalui program TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati Tahun 2021.

Capaian tersebut juga tak terlepas dari antusiasnya warga Tamansari yang membantu pekerjaan walaupun tidak terjadwal, sehingga mesin molen dipaksa kerja keras dan buntutnya adalah kerusakan. “Untuk mengatasi kerusakan alat kerja yaitu molen, perbaikan harus segera dilakukan agar tidak menghambat pasokan adukan semen cor jalan,” ujarnya.

Tampak Matroji (42), warga setempat RT. 03 RW. 01, montir sejumlah alat berat, didatangkan untuk segera memperbaiki molen, agar dapat segera dimainkan kembali menyelesaikan sisa pengecoran yang masih cukup panjang.

Untuk itu, sejumlah teknisi yang ahli mesin molen didatangkan ke lokasi TMMD untuk menservis beberapa molen yang sudah mulai sering mogok. Hal itu dilakukan jangan sampai nanti rusak total. Danramil 16/jaken, Kapten Kav Budi Karyadi, S.E. membenarkan jika sejumlah tukang service mesin molen didatangkan ke lokasi TMMD untuk atasi sejumlah mesin molen yang mulai sering mogok itu, Sabtu (25/6/2021).

Kalau tidak segera diantisipasi dengan mulai tidak sehatnya sejumlah molen yang selama ini digunakan untuk mendukung pengecoran jalan TMMD, dikhawatirkan nanti tingkat kerusakan molen itu semakin parah. ”Sisa pekerjaan yang ada, jalan yang harus dicor masih cukup panjang, jangan sampai nanti gara-gara rusaknya sejumlah peralatan kerja lantas target untuk menyelesaikan pembangunan jalan TMMD itu tidak tercapai,” jelas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.