Mencari Rumput Pakan Ternak Adalah Rutinitas Warga Tamansari

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0718/Pati baru memasuki tahapan Pra, namun Satgas sudah aktif di Sasaran TMMD. Di sela-sela kegiatannya anggota Satgas TMMD banyak yang melakukan aktifitas membantu kegiatan warga, seperti yang dilakukan Serda Sukarji membantu Kasno (68) menaikkan rumput di atas motor butut untuk pakan ternaknya di Pinggir jalan Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jum’at (04/6/2021).

Dengan semangat dan penuh keikhlasan anggota Satgas Serda Sukarji membantu memotong dan menaikkan rumput ke atas sepeda motor. Menurutnya keterangan Kasno, rumput gajah sengaja ditanam di lahan sawahnya untuk persediaan pakan ternak sapinya. Dengan menggunakan sebuah sepeda motor butut dia membawa rumput cukup banyak.

“Hal ini mengingatkan bapak saya dirumah, dia juga seorang petani dan peternak sapi. Jadi melihat Bapak Kasno, saya spontan ingin membantunya. Setiap sore hari pasti mencari rumput, saya tahu bagaimana rasanya menjadi seorang petani yang mempunyai peliharaan ternak sapi maupun kambing,” kata Sukarji.

Sementara itu usai dibantu Satgas TMMD, dengan penuh rasa sopan, Kasno mengucapkan banyak terima kasih, “matur suwun sanget nggih pak, sampun ngkrencangi kulo (terima kasih banyak ya pak, sudah membantu saya),” ucap Kasno sembari menjalankan motor menuju rumanya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *