HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Rumkit Bhayangkara Gelar Bakti Kesehatan

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, mengelar Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 77 Tahun 2023, vaksinasi covid – 19 dengan tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’, bertempat di Lobby Rumkit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang. Senin (19/6).

Pelaksanaan vaksinasi covid – 19, pihak Rumkit Bhayangkara menargetkan 200 tercapai 500 orang tervaksinkan, disini pihak Rumah Sakit menyediakan vaksin ke 3 (boster pertama) dan vaksin ke 4 (boster 2) jenis Sinovam. Tapi, bagi masyarakat yang belum sama sekali vaksin, rumah sakit menyediakan dan melayani masyarakat untuk vaksin pertama dan vaksin ke dua secara gratis. “Hari ini kita melaksanakan vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 77, targetnya 200 tapi saat saya melebihi target mencapai 500 orang jadi melebihi target,” ungkap Karumkit Bhayangkara Palembang, AKBP dr. Wahono Edhi Prastowo, Sp.PD, FINASIM.

Dikatakan AKBP Wahono, pelaksanaan vaksin covid – 19 ini, Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang dalam pelaksanaan vaksin covid – 19 ini bekerjasama dengan pihak Yayasan BUMN Jakarta. “kita bekerjasama dengan Yayasan BUMN di Jakarta, ini vaksin 1 dan vaksin 2, tapi kebanyakan vaksin boster 1 dan vaksin boster 2. vaksin dari Yayasan BUMN kita disini membantu meninjeksikan ke masyarakat secara gratis,” jelasnya.

Bagi warga masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin, dituturkan Karumkit Bhayangkara Palembang, silakan datang ke Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, dengan membawa data diri. “Warga yang mau vaksin boster silakan datang ke Bhayangkara gratis tidak di pungut biaya.” tegasnya. Dari pantauan, warga masyatakat yang sudah mendaftar secara online, datang lalu mengisi formulir, sambil menunggu giliran untuk di periksa kesehatan, terakhir warga mendapatkan suntikan vaksin. Usai mendapatkan suntikan vaksin warga masyarakat mendapatkan sembako berupa beras satu karung dengan berat 5 kg.

Imam Tantiwi (21), warga Jalan H Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang, sengaja datang ke RS Bhayangkara Palembang, setelah mengetahui adanya vaksin gratis, dirinya mengikuti giat lantaran ingin mendapatkan vaksin boster 2 atau vaksin ke 4. “Saya ke sini ingin vaksin boster ke 2. Karena sebelumnya sudah pernah vaksin boster pertama atau vaksin ke tiga di sini juga,” ungkap Imam.

Disinggung soal pelayanan dan bansos yang dilakukan pihak penyelengara, Imam menurunkan jika pelayanan sangat baik, dan dirinya sangat senang mendapat beras usai melaksanakan vaksin di RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang.  “Prosesnya lancar tertata rapi, antri sesuai nomor urutan, yang baru datang duduknya di belakang, usai vaksin saya tidak tahu jika dapat ini beras,” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *