Prada Nanda Supriadi Komsos Agar Warga Tidak Alami Karhutla

TAPSEL,- Satgas pra TMMD ke-111 kodim 0212/Tapanuli Selatan Prada Nanda Supriadi Hasibuan Bersama 2 orang rekan melaksanakan Komsos menghimbau warga setepat agar tidak KARHUTLAH di Desa siuhom. Kec. Angkola Barat, Kab. Tapanuli Selatan, Jum’at (11/6/2021)

Prada Nanda Supriadi menjelaskan, “Kebakaran hutan juga dapat dimulai di masyarakat yang mengalami perladangan berpindah, yaitu ketika tanah dibuka dan ditanami dengan cepat hingga tanah kehilangan kesuburannya, dan dilakukannya pembersihan dengan cara menebang serta membakar lahan

Oleh sebab itu dirinya menghimbau masayarakat Desa Siuhom untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan disebabkan akan menimbulkan bencana asap. Bencana ini juga mengeakibatkan penyakit pernapasan.

Pada saat ini kebakaran hutan sangat tergantung pada jenis vegetasi yang ada. Apalagi jika tidak musim hujan kondisi udara dan vegetasi kering sehingga memudahkan terjadinya kebakaran hutan. Apalagi bagi penduduk musim kemarau untuk membuka lahan dengan dibakar.

“Oleh sebab itu kami menghimbau masayarakat Desa Siuhom untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan disebabkan akan menimbulkan bencana asap. Bencana ini juga mengeakibatkan penyakit pernapasan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.