Pra TMMD Ke-111 Kodim 1207/BS Sasar Bangun Akses Jalan 1250 Meter  

Dimulai Senin 31 Mei 2021 Kodim 1207/BS menyasar pembangunan akses jalan sepanjang 1250 meter dengan rencana pengerjaan selama satu bulan pada pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021. Rabu (02/06/2021)

“Pra TMMD sangat penting dilakukan agar kami dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, sehingga pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu” kata Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan S.I.P.M.M.

Ia mengatakan pembangunan akses jalan itu berada di desa Kuala Mandor B kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Menurut dia, perlu dilakukan pengerjaan awal agar program TMMD ke-111 dapat tercapai sesuai rencana dalam waktu yang relatif singkat dan dengan pertimbangan medan yang cukup sulit dan cuaca yang berubah-ubah.

Adapun yang menjadi sasaran fisik lainnya yaitu pembuatan jalan rabat beton dengan volume panjang 1250 m x 3 m dengan ketebalan 15 cm.

Sementara itu, Kasdim 1207/BS Letkol Inf M.Rofiq mengatakan dalam pelaksanaan Pra TMMD ini tidak banyak personel TNI maupun masyarakat yang dikerahkan karena situasi pandemi COVID-19 dan sebagian anggota masih terlibat pelaksanaan Karya Bakti di wilayah Kotamadya Pontianak.

Dalam pengerjaannya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja, salah satunya seperti selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

“Memang telah menjadi penekanan dari komando atas, terkait dengan berjalannya program TMMD selama pandemi COVID-19, namun semua protokol kesehatan dan keselamatan dalam bekerja harus dilaksanakan” kata Kasdim.

Ia mengatakan pada pelaksanaan Pra TMMD, baik masyarakat maupun personel TNI mulai merapikan gundukan tanah dan membersihkan semak belukar di sepanjang jalan yang rencananya akan dibuka.

(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *