Posko Satgas Covid-19 Tingkat RT/RW Desa Panca Roba

Kubu Raya – Upaya pemerintah pusat melalui pemerintah desa membentuk satgas covid-19 ditingkat RT/RW untuk mencegah, medeteksi penyebaran virus corona tingkat RT/RW Desa Panca Roba. Senin (07/06/2021)
Koramil 1207-06/Sungai Ambawang sebagai sater di wilayah Kec. Sungai Ambawang yang membawahi dua kecamatan baik Kecamatan Sungai Ambawang dan Kecamatan Kuala Mandor B yang mana terdapat 20 desa sudah membentuk posko satgas covid-19 di tingkat RT/RW.
Babinsa Desa Panca Roba Serda Giyanto bersama tripidas, Babinsa, Bhabinkamtimas, dan kades selalu pro-aktif dalam kegiatan di desa, salah sat nya pembentukan posko covid-19 di tingkat RT/RW Dusun Sangku.
Upaya ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat memberi informasi ke RT/RW setempat, baik informasi masyakarat yang terpapar virus corona maupaun masyarakat yang terinfeksi virus corona.
Kades Desa Panca Roba, Marlurian menyampaikan bahwa dengan adanya posko covid-19 ini bisa membantu masyarakat di tingkat RT/RW dalam memberi inforamasi, sekaligus berkerja sama dengan aparat pemerintahan baik dengan babinsa, bhabinkamtimas, bidan desa, dan Pemerintahan desa guna berkerja sama didalam pembentukan posko satgas covid-19 tersebut.
Pak Abdul Sapei salah satu RT menyambut baik dengan adanya posko satgas covid-19. Sehingga bisa membantu pelayan informasi ke tim satgas tingkat RT/RW yang sudah terbentuk.
Pemerintah pusat melalui pemerintah desa sudah dilakukan berbagai upaya. Semua satgas tingkat RT/RW sudah dibentuk semua, dan saat ini belum ada informasi masyarakat yang terinfeksi virus corona.
Harapan kita semua semoga virus corona cepat berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasanya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *