Polsek Kalidoni Gelar Gerai Vaksin Presisi Gandeng Jemaat Gereja Katolik St Fransiskus De Sales

PALMBANG. MEDIASRIWIJAYA – Polrestabes Palembang melalui Polsek Kalidoni, kembali mengelar ‘Gerai Vaksin Presisi’ Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri dosin pertama, kali ini bekerjasama dengan Jemaat di Gereja Katolik St.Fransiskus De Sales, yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 17 September 2021.

Pelaksanaan vaksin dengan tema ‘ Transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid – 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’ berlangsung di Gereja Katolik St.Fransiskus de sales
Jalan Urip Sumoharjo No 3384/14 Palembang. Selasa (14/9) sekitar pukul 07.00 Wib.

“Kegiatan bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri, berupa penyuntikab vaksin dosis ke satu, bagi masyarakat kecamatan Kalidoni dan Jemaat di Gereja Katolik St.Fransiskus De Sales.” ungkap Kapolsek Kalidoni AKP Evial Kalza, SE., MH.

Dikatakan Kapolsek Kalidoni, dalam pelaksanaan vaksin dosin pertama ini, selain bekerjasama dengan Gereja Katolik St.Fransiskus De Sales, pihaknya juga mengandeng tim medis dari Bid Dokkes Polda Sumsel. Dengan target 800 warga masyarakat Kalidoni perhari target 400 orang.

“Untuk sasaran ada 800 orang dengan jumlah vaksin 80 Vial, untuk hari pertama sasaran 400 orang jumlah vaksin 40 Vial dan hari pertama mencapai target,” ujarnya.

Dari pantauan, antusias warga masyarakat Kalidoni mengikuti vaksin dosin pertama terlihat pada pukul 07.00 Wib warga sudah mengantri untuk melakukan pengisian data / registrasi selanjutnya setelah mendapatkan nomor langsung menuju meja Faskes yang berada di dalam Gereja Katolik St.Fransiskus de sales sesuai dengan nomor Faskes yang didapat untuk dilakukan penyutikan Vaksin Dosis 1 (satu).

Tampa hadiri selain Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Evial Kalza,SE.,MH. Juga hadir Kaur Forensik Sidokkes Polda Sumsel Kompol Armansyah, SH. Pimpinan Gereja RP.A.M.Siswinarko SCJ dan Ketua Dewan Gereja Darwis Susanto. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *