HeadlinePagaralamPolda SumselSUMSEL

Polres Pagaralam Gelar Car Free Day

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA – Satlantas Polres Pagar Alam kembali menggelar giat car free day yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka, Alun alun Utara, Kecamatan Pagar Alam Utara dalam waktu dekat.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH mengatakan rencana car free day akan dilaksanakan setiap hari Minggu. “Jika tak ada halangan, Minggu tanggal 20 Agustus mendatang even car free day kita gelar,” ucap Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat , Rabu (9/8).
Dia menyebutkan, untuk persiapannya, lanjut AKP Teguh Hidayat sudah menggelar rakor lintas sektoral. “Rakor lintas sektoral bersama pihak terkait di lingkup Pemkot Pagar Alam sudah digelar dipimpin Waka Polres Kompol Helmi Adriansyah,” ucapnya.
Lanjutnya, adanya car free day untuk menggaungkan budaya keselamatan berlalu lintas. Lokasi car free day juga diharapkan menjadi area presentatif bagi masyarakat untuk bersantai melakukan aktivitas. “Seperti untuk berolahraga, bersantai bersama keluarga. Tempat pusat ekonomi kerakyatan, kuliner,” katanya.
Yang tak kalah penting car free day ini juga diharapkan menjadi salahsatu ikon di Pagar Alam dalam mendukung Kota Wisata.
Untuk skema pengamanan area carr free day, Satlantas bersama Dishub akan melakukan rekayasa jalan. “Akan dilakukan pengalihan jalur, mulai dari simpang 3 Jam Besemah, hingga Simpang Empat Petani, Kelurahan Beringin Jaya,” pungkasnya. (rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *