Pj Bupati Apriyadi Bareng OPD Muba Tanam Seribu Pohon

*Muba Tekan Penggunaan Plastik Sekali Pakai

SEKAYU,MEDIASRIWIJAYA – Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi berharap peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momen perbaikan diri untuk lebih sadar akan pentingnya kelestarian lingkungan. Demikian disampaikan Pj Bupati Muba dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang mengambil tema Satu Bumi Untuk Masa Depan, di Taman Air Sekayu, Sabtu (25/6/2022).

Dikatakannya, sekarang menjadi permasalahan dunia dan Indonesia adalah perubahan iklim sehingga meningkatkan suhu dunia secara global. Semua disebabkan oleh aktivitas manusia serta kurangnya kesadaran betapa pentingnya kelestarian lingkungan. “Pada kegiatan yang kita lakukan pagi ini berupa bersepeda, bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon merupakan sebagian tindakan nyata kita dalam mendukung pengurangan emisi gas rumah kaca sebagai penyebab perubahan iklim,” kata Apriyadi.

Untuk itu ia menghimbau kepada semua pihak terutama pemerintahan dan dunia usaha dalam membangun Kabupaten Muba dengan tetap memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan, dan kepada masyarakat memulai kegiatan sehari-hari melaksanakan pengelolaan sampah dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle) pengurangan penggunaan plastik sekali pakai sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan. “Dalam moment peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2022 ini kami ingin menegaskan lagi Program Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai di Kabupaten Muba, implementasi Perbup No : 119 Tahun 2022 tentang Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai. Kita berharap hal ini memberi dampak positif terhadap perbaikan lingkungan dan berkurangnya sampah plastik di kabupaten yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro menuturkan HLHS diperingati satiap tanggal 5 Juni, untuk di Kabupaten Muba dilaksanakan hari ini yang dirangkaikan dengan bersepeda santai, bersih lingkungan, dan penanaman pohon. “Kita menanam 1000 pohon, 500 pohon ditanam di Desa Bandar Jaya, dan sebagiannya kita sebar salah satunya di Taman Air ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.