Pipa Pertamina di Jakabaring Dicuri

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA –  Pipa milik Pertamina sepanjang 15 meteran serta empat (4) Valve (buka tutup pipa) yang berada di belakang Perumahan Opi 1 Jakabaring telah hilang dicuri pada hari Selasa (18/5) sekitar pukul 08:30 WIB.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan Security Pertamina  yang bernama Septian Ilham Dani (36) pada hari Selasa (18/5) sekira pukul 13:30 WIB, ke SPKT Polrestabes Palembang, Akibat pencurian pipa, Pertamina mengalami kerugian kurang lebih Rp 45 juta.

Diceritakan Junaidi, awal mula diketahui saat itu saksi mendapat laporan bahwa pipa Pertamina yang berada di belakang Perumahan Opi 1 Jakabaring telah dicuri orang.

Setelah mendapat kabar tersebut, kemudian saudara junaidi mengecek kelokasi pipa yang dimaksud dan ternyata benar beberapa pipa tersebut sudah hilang dicuri dengan cara dipotong diduga menggunakan digergaji. “Adapun yang hilang tersebut adalah pipa lebih kurang 15 meter, 4 buah valve ( buka tutup pipa),  Akibat kejadian tersebut pihak Pertamina mengalami kerugian kurang lebih Rp 45 juta,” ungkap Junaidi.

Selanjutnya pihak Pertamina melalui Security melaporkan kejadian pencurian pipa tersebut ke SPKT Polrestabes Palembang. Mendapatkan laporan, piket SPKT, Piket Ident dan piket Reskrim Unit Pidum mendatangi Tempat kejadian perkara (TKP).

Kasubag Humas Polrestabes Palembang Kompol Moch. Abdullah membenarkan laporan pencurian pipa tersebut. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *