Personel Polsek Semidang Aji Kawal Proses Pemakaman Jenazah Covid

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA – Personel Polsek Semidang Aji melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien positif virus corona atau Covid-19 di TPU Desa Tebing Kampung Kec. Semidang Aji Kab. OKU, Jum’at (16/7) pukul. 07.30 Wib.

Dalam pelaksanaan pemakaman pasien covid-19 tersebut dihadiri oleh Camat Semidang Aji, Kepala Desa Tebing Kampung, Kepala Puskesmas  beserta petugas Puskesmas Pengaringan, Kapolsek beserta Personel Polsek, Babinsa Desa Tebing Kampung, Satgas Covid -19 Kabupaten, Satgas Covid -19 Desa Tebing Kampung dan pihak keluarga.

Diketahui bahwa pasien meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 sekira pukul 23.00 wib dirawat di RS. Santo Antonio Baturaja dikuburkan di TPU Desa Tebing Kampung pada hari Jumat, tanggal 16 Juli 2021 sekitar pukul 04.30 Wib dan masih menurut keterangan sumber bahwa pasien diisolasi di RS. Santo Antonio dengan hasil swab PCR positif.

Kapolres Oku AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.I.K., M.H.,melalui Kapolsek Semidang Aji Ipda Wahyudin, S.H., M.SI, mengatakan, karena pemakaman masih masuk wilayah Arsel, sehingga pihaknya beserta personel lainnya, ikut melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pemakaman jenazah pasien positif covid-19. “Pengawalan mulai dari pemberangkatan ambulance yang membawa jenazah pasien Covid-19 menuju TPU, hingga proses pengamanan saat pemakaman.

Dalam pelaksanaan pemakaman jenazah pasien Covid-19 tersebut, lanjutnya, dilakukan dengan standar protokoler pemakaman oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Tebing Kampung.

Lanjut Kapolsek, bahwa pasien tersebut sudah melakukan perawatan isolasi di RS. ST. Antonio Baturaja selama kurang lebih 2 minggu namun dikarenakan adanya penyakit bawaan mengakibatkan pasien meninggal dunia.

Proses pemakaman jenazah dapat berjalan dengan aman dan Polsek Semidang Aji juga mengimbau warga untuk menerapkan Prokes di setiap kegiatan guna menekan penyebaran virus covid-19 di Desa Tebing Kampung.(rws)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *