TNI

Perjalanan Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke Menuju ke Kampung Okor Lebih 3 Hari

MERAUKE – Untuk menuju Kampung Okor Distrik Haju Kabupaten Mappi yang merupakan tempat sasaran pembangunan rumah masyarakat melalui Program TMMD, personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke harus menempuh perjalanan lebih dari 3 hari dengan menggunakan perahu kayu.

Perjalanan tersebut, mulai dari Sungai Digoel wilayah Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, hingga menyusuri sungai kecil yang berada dipelosok pedalaman Kabupaten Mappi – Papua.

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan, untuk menuju Kampung Okor personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke harus menempuh perjalanan lebih dari 3 hari dengan menggunakan perahu kayu dan menyusuri sungai di pedalaman Kabupaten Mappi.

“Dari Makodim 1707/Merauke menuju Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel melalui jalur darat dengan waktu tempuh 10 jam dan perjalanan dari Asiki menuju Kampung Okor Kabupaten Mappi ditempuh selama 2 hari dengan menggunakan perahu kayu,” terang Kapten Inf Herman Purba, Kamis (2/9/2021).

Lanjut Kapten Inf Herman Purba, semua material bahan bangunan untuk kegiatan TMMD dikirim melalui jalur laut menggunakan kapal dengan rute Pelabuhan Merauke – Wanam – Atsy wilayah Kabupaten Asmat dan Asgon wilayah Kabupaten Mappi dengan waktu 4 hari.

“Kemudian, setibanya di Asgon semua bahan bangunan dipindahkan ke perahu kayu untuk menuju Kampung Okor dengan waktu tempuh kurang lebih 6 jam,” katanya.

“Perjalanan personel dan material cukup memakan waktu yang lama, namun personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke tetap semangat untuk membangun di Kampung Okor,” pungkas Kapten Inf Herman Purba.(*)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *