HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

Peringkat I Versi Impact Rangkins 2023, Itu Posisi UIGM se-Sumbagsel dan Peringkat 7 se-Indonesia

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kiprah Universitas Indo Global Mandiri (IGM) di dunia pendidikan kian meroket dan terbukti. Times Higher Education (THE) merilis daftar universitas terbaik di dunia 2023 berdasarkan kinerjanya dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Terdapat 1.591 universitas dari 112 negara yang ikut masuk THE Impact Rankings tahun ini, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta. THE Impact Rankings adalah satu-satunya tabel kinerja global yang menilai universitas berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) PBB. Peninjauan kinerja perguruan tinggi menggunakan bidang indikator penelitian, tata layanan, penjangkauan, dan pengajaran dalam mendukung 17 SDGs.

Posisi PTS terbaik di Indonesia versi THE Impact Rankings diraih oleh Telkom University. Universitas Indo Global Mandiri (IGM) yang berada di bawah naungan Yayasan Indo Global Mandiri berhasil meraih peringkat 7 tingkat nasional. Ini sekaligus membuktikan jika Universitas IGM merupakan Perguruan Tinggi Swasta peringkat pertama di Sumatera Bagian Selatan.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, mengucapkan rasa syukur atas raihan yang diperoleh Universitas IGM. Hal ini menunjukkan jika Universitas IGM benar benar serius dan fokus dalam memajukan pendidikan berkualitas di Indonesia. Tak hanya itu, alumni -alumni yang telah rampungkan masa studinya akan menjadi tolok ukur jika Universitas IGM melahirkan orang -orang yang memiliki kapabilitas yang mumpuni sesuai dengan bidangnya. “Selain terbaik di Sumbagsel, Universitas IGM juga berada di peringkat 7 terbaik dalam rangking dunia,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *