HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

Peringatan Seabad Taman Siswa dan 62 Tahun SD Sungai Gerong

Poto: SD Sungai Gerong dan Perguruan Taman Siswa Sungai Gerong

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Antusiasme tinggi para alumni dalam peringatan Seabad Taman Siswa dan 62 Tahun SD Sungai Gerong. Dengan semangat luar biasa para para alumni SD Sungai Gerong dan Perguruan Taman Siswa Sungai Gerong akan mengadakan peringatan se-abad Taman Siswa dan 62 Tahun SD Taman Siswa Sungai Gerong.

Suhartono, selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa kegiatan ini akan diadakan pada 25-26 Juni 2022 di SD Sungai Gerong , Minggu (19/6). “Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kami kepada SD Taman Siswa Sungai Gerong yang telah menanamkan nilai-nilai dasar kepada kami, baik pelajaran akademis maupun pelajaran hidup. Apalagi sekolah kami ini menyandang nama besar Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pelopor pendidikan di Indonesia. Hal ini sangat membanggakan kami. Untuk itu, para alumni dari berbagai angkatan yang saat ini tersebar di mana-mana sangat antusias menyukseskan kegiatan ini”, kata Suhartono.

Di samping menyambung tali silaturahmi, dalam kesempatan ini akan diadakan berbagai kegiatan perlombaan dan pertunjukan seni.“Hari pertama, pada 25 Juni akan digelar lomba pakaian adat, mewarnai, dan hafalan ayat pendek untuk tingkat PAUD/TK serta lomba makan kerupuk dan lomba nyanyi lagu lawas untuk para alumni dan Pamong Taman Siswa. Sedangkan pada 26 Juni, ada potong tumpeng, pemberian tanjak dari Sultan Palembang, SMB IV RM Fauwaz Diradja, flashmob lagu pempek lenjer, pembagian hadiah, pelepasan balon dan pemberian kenang-kenangan”, katanya.

Suhartono yang akrab dipanggil dengan Mazton menyampaikan terima kasih kepada para semua pihak yang telah membantu seperti para alumni dan pihak Perguruan Taman Siswa Sungai Gerong. “Saya selaku ketua panitia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Terutama bagi saudara-saudaraku para alumni yang telah dengan semangat bekerja, meluangkan waktu, memberikan gagasan dan fikirannya di kepanitiaan. Alhamdulillah mendapat dukungan dari alumni, siswa sekolah, wali murid, Pertamina dan PT Pariwara serta pihak lain yang peduli dengan kemajuan pendidikan. Semoga segala amal ibadah yang disumbangkan akan diganjar pahala yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa”, kata Suhartono.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Suhartono sangat terbantu dan diamini oleh Hermanto Kohar sebagai Wakil Ketua Panitia dan didukung oleh Pelindung dan Penasihat yakni Tabrani Abby, Farhat Brachma, Darmansyah, Mulyani Fatah, Edi Martin, Syamsudin, Habibullah Asri, Aris Riyadi, Vhanji Koembara dan Haris Bakri. Sedangkan penanggung jawab kegiatan adalah Ketua Perguruan Taman Siswa Sungai Gerong. (rel)

 

Keterangan foto: Suasan sekolah SD Taman Siswa Sungai Gerong. IST

Keterangan foto: IST – Suhartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *