HeadlinePalembangPendidikanSUMSEL

Dewan Kesenian Palembang Kini Miliki Kantor Sekretariat Baru

Poto: Dewan Kesenian Palembang (DKP) kini memiliki kantor sekretariat baru di samping kantor Dinas Kebudayaan Kota Palembang (Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang). Syukuran dan peresmian kantor sekretariat DKP tersebut diresmikan oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Kota Palembang Zanariah dengan pemotongan pita , Selasa (9/5).

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Lama tidak memiliki kantor sekretariat, Dewan Kesenian Palembang (DKP) kini memiliki kantor sekretariat baru di samping kantor Dinas Kebudayaan Kota Palembang (Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang). Syukuran dan peresmian kantor sekretariat DKP tersebut diresmikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Kota Palembang Zanariah dengan pemotongan pita, Selasa (9/5).
Juga hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal Sarkomi, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Agus Rizal, AP., M.Si.,Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Sulaiman Amin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang Isnaini Madani, Ketua Dewan Kesenian Palembng (DKP) MS Iqbal Rudianto , Ketua Kadin kota Palembang yang juga Anggota DPRD Palembang Akbar Alfaro, tokoh pariwisata kota Palembang Herlan Aspiudin dan para seniman dan budayawan kota Palembang.
Peresmian tersebut juga diwarnai dengan pembacaan puisi , mendongeng dan menampilkan kesenian lainnya.
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Kota Palembang Zanariah yang membacakan sambutan dari Walikota Palembang mengucapkan selamat atas diresmikannya Sekretariat DKP. “Dengan adanya kantor sekretariat ini dapat menjadi sarana mempermudah komunikasi dan koordinasi baik antar pengurus DKP maupun masyarakat pelaku seni,” katanya.
Dengan peresmian kantor Sekretariat DKP yang baru ini menjadi penyemangat baru bagi pengurus DKP dan pelaku seni membangkitkan kesenian di kota Palembang. “Saya mengajak seluruh pengurus DKP untuk terus dapat bekerja keras, jangan pernah berhenti berkreasi dengan memberikan kontribusi positif keseniannya yang ada di kota Palembang sehingga kesenian kita lebih luas dikenal secara nasional maupun internasional , karena warisan budaya kita bernilai tinggi,” kata Zanariah.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal Sarkomi bersyukur lantaran mimpi para budayawan dan seniman kota Palembang terwujud karena sekarang memiliki kantor Sekretariat DKP yang baru. “Saya tahu upaya dan jerih payah para seniman dan budayawan untuk memperjuangkan agar para seniman dan budayawan kota Palembang memiliki wadah, tempat berbagi suka, duka tempat berdiskusi apa yang dilakukan untuk melestarikan seni dan budaya yang ada di kota Palembang, “ katanya.

Dia yakin seniman dan budayawan kota Palembang ke depan akan lebih eksis dari sebelumnya setelah memiliki kantor Sekretariat DKP yang baru. “Sebagai motivasi kami dari provinsi kami akan memfasilitasi para seniman Sumsel khususnya kota Palembang, kita punya gedung Taman Budaya Sriwijaya, silahkan manfaatkan gedung itu untuk teman-teman berekspresi menyalurkan bakat masing-masing dengan berbagai bidang seni, “ katanya.
Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) MS Iqbal Rudianto atau akrab disapa Didiet mengatakan, acara ini awalnya telah direncanakan Jumat lalu.
“Saking senangnya kawan-kawan seniman dan budayawan karena ada sekretariat baru , saking mereka bangga dan bahagia memberitahukan kepada khalayak ramai kalau DKP kini sudah memiliki sekretariat yang bisa melayani para seniman yang ada di kota Palembang untuk berkumpul dan mengurus administrasi dan lainnya,” katanya.
Pihaknya berterima kasih sebesar- besarnya kepada Pemkot Palembang dan pihak lain yang sudah banyak membantu DKP terutama untuk mengembangkan , pemajuan dan pelestarian yang ada di kota Palembang. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *