HeadlinePalembangSUMSEL

Perbaiki Koneksi Pipa, PDAM Tirta Musi Stop Aliri ke 23 Ribu Pelanggan Khusus Unit Layanan Alang Alang Lebar

Keterangan foto: Direktur Operasional PDAM Tirta Musi (tengah) Ir H Cik Mit MT saat memberikan keterangan pers.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Dalam rangka pengembangan layanan air bersih, Perusahaan Umum Daerah PDAM Tirta Musi Palembang akan melakukan penyetopan suplai air ke 23 ribu pelanggan di kawasan Unit Alang Alang Lebar. Penyetopan ini terjadi maksimal 2 x 24 jam pada Rabu 22 November 2023. Demikian dikatakan Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Ir H Cik Mit, MT saat menggelar konferensi pers, Senin (20/11).
Didampingi sejumlah manager dan kepala unit, Cik Mit menambahkan bahwa perbaikan koneksi pipa diameter 700 mm steel, untuk meningkatkan layanan distribusi air bersih.
Cik Mit mengatakan, pengerjaan koneksi pipa diameter 700 mm steel dari Gandus ke pipa diameter 700 mm pipa Hihg Density Polyethylene (HDPE) di Jalan Soekarno Hatta ini akan memakan waktu selama lebih kuran delapan jam lamanya. “Pengerjaan pengembangan pipa ini akan lebih meningkatkan pelayanan air bersih, terlebih ditahun 2024 mendatang akan ada ribuan sambungan rumah (SR) yang baru,” kata Cik Mit.

Dikatakan Cik Mit, saat pengerjaan berlangsung akan tentu berdampak pada pelayanan Perumda Tirta Musi Palembang untuk suplai air bersih ke pelanggan.“Normalisasi pengaliran setelah ganguan, khususnya untuk daerah ujung pengaliran akan memakan waktu 2×24 jam,” katanya.
Untuk itulah Cik Mit mengimbau, pengerjaan yang akan dilakukan Rabu 22 November 2023 agar masyarakat yang akan tedampak melakukan stok untuk persediaan selama pemadaman berlangsung. “Untuk dapat melakukan penampungan selama optimalisasi suplai air bersih selama pengerjaan,” tambahnya.
Adapun Suplai air bersih ke unit pelayanan Alang Alang Lebar (AAL) yang terganggu meliputi, Jalan Perumnas Raya Talang Kelapa, Mahmud Badarrudin (sebelah kiri), Jalan Gotong Royong Sukodadi sampai dengan Talang Betutu Komplek Auri, Jalan Letjen Harun Sohar kiri Talang Jambe,Jalan Lubuk Kawah sampai dengan Kampung Sukadamai, Kolonel H Burlian, Soekarno Hatta, Jalan Jepang, dan Jalan Padat Karya Sugiwaras. “Pemadaman pada jalur pipa tranmisi kami karena ada kondisi pipa instalasi pengolahan aiat yang baru untuk suplai ke boster AAL. Yang dilakukan ini tadi secara teknis harus dilakukan pemadaman. Kenaikan pipa 799 di AAL ini juga akan dilakukan juga perbaikan-perbaikan di tempat lain. Sehingga penyetopan air tidak berkali-kali.
Pengerjaan banyak sekali dampaknya terhadap pelanggan karena di situ akan terjadi dampak terhadap 23 ribu pelanggan. 8 Jam perbaikan dan kami akan mengalirkan kembali sedia kala. Kami perlu sampaikan 1 x 24 jam itu biasanya daerah ujung mendapatkan pengaliran lebih lama daripada yang dekat boster yang setelah pemadaman minimal setengah jam sudah dapatkan pengaliran air kembali pasca pengerjaan. Ini sehari sebelum penyetopan agar masyarakat dapat menampung air. Mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Semua ini untuk peningkatan pelayanan kami kepada para pelanggan. (sf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *