HeadlineNUSANTARAOgan IlirSUMSEL

 Perayaan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-18 Dimeriahkan Sejumlah Lomba

Teks photo : Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar turut mengikuti lomba gerak santai dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten OI ke-18 yang berlangsung di Tanjung Senai Indralaya.

 

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA –Rangkaian kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh pihak panitia Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), turut memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten OI ke-18 yang berlangsung selama dua hari 7-9 Januari 2022 di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. Giat lomba yang dipertandingkan antara lain yakni lomba tarik tambang, kebersihan dan keindahan, “drag race”, lomba photograpy, basket, menembak dan lomba bidar mini. Para peserta yang mengikuti giat lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OI ke-18 tidak hanya berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemda OI. Melainkan juga berasal dari kalangan umum.

Bupati OI Panca Wijaya Akbar mengatakan, momen peringatan HUT Kabupaten OI merupakan hari yang sakral dan sangat penting. Karena, menjadikan sebagai hari peringatan terbentuknya Kabupaten OI pada 18 tahun silam. Seperti diketahui dahulunya Kabupaten OI merupakan pecahan dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Namun atas prakarsa bapak pembangunan Ir H Mawardi Yahya yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel berinisiatif membentuk Kabupaten baru yang tujuannya semata-mata untuk pemerataan pembangunan disetiap pelosok Desa-desa maupun Kecamatan. “Peringatan HUT Kabupaten OI adalah momen yang sangat sakral dan sangat penting, karena ini menjadi peringatan rasa syukur atas terbentuknya Kabupaten OI, Kabupaten yang sangat kita banggakan,” ucap Bupati Panca Wijaya Akbar. Bupati Panca juga mengajak seluruh warga masyarakat “caram seguguk” untuk memberikan ucapan terimakasih kepada semua yang menjadi pelopor dan perintis dalam pembentukan serta pemekaran Kabupaten OI. Sehingga menjadikan salah satu Kabupaten kebanggaan untuk masyarakat Kabupaten OI.(Ber)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *