HeadlineOKU SelatanPalembangSUMSEL

Pengurus BKOW Sumsel Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Kab. OKUS yang Digelar GOW Kab OKU Selatan

 

OKUS, MEDIASRIWIJAYA – Pengurus BKOW Sumsel menghadiri secara langsung acara Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten OKU Selatan (OKUS) yang digelar di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Senin 28 Agustus 2023.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di Kab OKUS dengan tema “Cerita Rakyat Nusantara” dihadiri Ketua BKOW Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, S.Pd yang dalam hal ini diwakili oleh Asmawati. Hadir juga Bupati OKUS diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan Joni Rafles, Ketua GOW Kab OKUS, Rositadevi Sholehien, Penasehat Utama Isyana Lonitasari Popo.
Hadir juga dari berbagai organisasi seperti Dharma Wanita Persit, Dharma Wanita Bhayangkari, IWAPI, PKK serta beberapa organisasi wanita serta dihadiri juga anak-anak SD & TK se- kecamatan OKUS dan Muara dua, serta Perwakilan Pengurus Forum Anak Kab OKUS.

Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonita Sari Popo dalam sambutannya mengatakan GOW Kabupaten OKU Selatan memiliki kapasitas dan segmen keanggotaan yang ikut mendukung program pembangunan di Kabupaten OKU Selatan, khususnya kemajuan kaum perempuan. “Oleh karenanya kami mengharapkan komitmen dari kita semua baik para pengurus dan Pemda Kabupaten OKU Selatan dapat terus konsisten membantu berkembangnya Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten OKU Selatan. GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri , memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggota GOW. Keberadaan organisasi wanita terutama di Kabupaten OKU Selatan ini sangat penting untuk memberikan peran dan kiprah yang positif terhadap kemajuan pembangunan dan kepentingan bangsa terkhusus bagi masyarakat di Kabupaten OKU Selatan. Saat ini Alhamdulillah sesuai laporan Ibu Ketua GOW OKU Selatan sudah bergabung 19 organisasi wanita se- Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.


Lebih jauh disebutkannya, salah satu program kegiatan pada hari ini yang dilaksanakan oleh GOW Kabupaten OKU Selatan yakni Storytelling atau bercerita / mendongeng sebagai wujud kepedulian, penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak. Melalui momen Hari Anak Nasional yang bertema AnakTerlindungi, Indonesia Maju GOW menghadirkan narasumber “Kak Ninuk Sundari” seorang pakar pendongeng dari Provinsi Sumatera Selatan. Melalui edukasi mendongeng kita berharap anak-anak kita khususnya di Kabupaten OKU Selatan dapat termotivasi untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak, perkembangan kognitif anak dan menjadi jendela imanijasi hal – hal yang positif bagi anak-anak. Selain itu bercerita juga mengasah kecerdasan emosional dan rasa empati anak. Mengingat akan pentingnya kegiatan ini kami mengharapkan agar anak-anak peserta dan pendamping dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Saya berharap, program kegiatan GOW Kabupaten OKU Selatan bisa terus bermnafaat bagi masyarakat Kabupaten OKU Selatan dan bersinergi dengan program kegiatan pemerintah Kabupaten OKU Selatan.,” katanya. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *